Ketik Pencarianmu DI :

Google
 

Narnia: Prince Caspian

Thursday, March 22, 2007

Potter's


Ketika ditanyakan apa artinya Deathly Hallows, Rowling menjawab, "penjelasan mengenai arti 'Hallows' akan membuka terlalu banyak akan kisahnya, dalam judul dan semuanya. Jadi, saya tidak akan menjawab itu."[7]. Ia juga menolak membeberkan dua judul lainnya yang direncanakan selain Deathly Hallows, setidaknya hingga setelah peluncurannya.

Hallow biasanya digunakan sebagai kata kerja, yang berarti "menyucikan, menahbiskan, atau memuliakan".[8] Namun demikian, dalam Harry Potter and the Deathly Hallows, kata hallows berperan sebagai kata benda. Dalam bahasa Inggris modern, kata ini digunakan sebagai kata benda dalam "All Hallows' Day" atau "All Saints' Day", yang merupakan hari sesudah Halloween atau "All Hallows' Eve".

Hallows dapat merujuk kepada benda-benda suci, para santo, relik para santo, relik dewa-dewa, atau tempat di mana relik diletakkan[9][10] Karena para santo atau dewa-dewa ini seringkali dianggap hadir di tempat mereka diletakkan dan pada relik mereka, "hallows" dapat merujuk kepada para santo atau dewa-dewa itu sendiri, ketimbang sekedar relik atau tempatnya saja.

Sebuah contoh kisah di mana "hallows" atau "benda suci" memiliki peran penting adalah legenda Arthur, di mana Raja Fisher adalah penjaga dari keempat benda suci, yang terdiri dari Cawan Suci, peralatan makan, pedang atau pisau belati, dan lembing.[11]

No comments: